Cara Lulus Penerimaan Polri Gratis Murni Tanpa Biaya

 Cara Lulus Penerimaan Polri Gratis Murni Tanpa Biaya


Pada th. 2017 saya tetap ingat betul bagaimana sibuknya saya bersama dengan urusan kuliah dan pekerjaan freelancer sebagai penulis content di website orang. Maklum saat itu saya adalah mahasiswa th. pertama di kampus negeri tempat Malang.


Saat tengah browsing untuk materi konten, saya tiba-tiba iseng berkunjung ke website Rekrutmen Polri. Pikiran saya saat itu sih iseng aja, sambil lihat-lihat apakah ada penerimaan saat itu. Entah bagaimana saat terlalu tepat, saat saya mengakses website berikut ternyata mereka mengakses penerimaan terpadu yaitu Akpol, Bintara, dan Tamtama Jelang 1 Desember, Prajurit TNI-Polri di Intan Jaya Olahraga Bersama

Namanya terhitung iseng jadi saya klik-klik saja, soalnya saat itu saya tidak berambisi untuk mendaftar karna suasana fisik saya yang tinggi badan hanyalah 158cm. Jujur ini dapat saya highlight di artikel ini, bagaimana seorang wanita dg tinggi badan mepet beberapa syarat mampu lulus seleksi murni tanpa duit layaknya yang biasanya orang bilang.


Sampailah saya pada bagian rekrutmen Bintara Polri, saya kaget ternyata mereka mengakses penerimaan Bintara keahlian khusus. Biasanya Polri hanya mengakses rekrutmen Bintara Tugas Umum. Nah pada th. itu ternyata mereka menbuka Penerimaan Bintara TI, keahlian Teknologi informasi bersama dengan syarat ijazah yang linear.


Tidak mampu dipungkiri bahwa saya berminat saat itu, setelahnya saya membaca beberapa syarat apakah saya mencukupi syarat. Ternyata tinggi badan minimal pada seleksi berikut untuk perempuan minimal 155cm. Wow mata saya segera cemerlang. Lalu kepikiran daftar tidak ya? Jalin Sinergitas, TNI Polri di Sumbawa Gelar Olah Raga Bersama

Sebelum klik daftar saya menimbang kembali keadaan, saya saat itu kuliah bagaimana mampu mengikuti seleksi diwaktu yang serupa bersama dengan rekrutmen.


Oiya saya saat itu lulusan SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dan ijazah ini linear bersama dengan beberapa syarat rekrutmen. Sehingga saya cob daftar online. Kemudian membaca kembali keputusan daftar kembali ke Polres. Khusus penerimaan terpadu Akpol, Bintara, Tamtama verifikasi dan daftar kembali dilaksanakan di Polres, tetapi SIPSS segera di Polda.


Jujur saya bukanlah anak yg ambisius berasal dari awal tidak layaknya peserta lain yang telah berlatih fisik berasal dari jauh-jauh hari. Sehingga saya mulai minder awalnya. Setelah mendaftar itu saya pulang kampung ke rumah untuk mengurus berkas dan menghendaki izin orang tua.


Dalam sebuah dialog bersama dengan orang tua ibu nyeletuk “ hah daftar polisi? Pake duit siapa, habis banyak lo itu. “ sesungguhnya label masuk polisi kudu bayar tetap terlalu tertanam di kalangan penduduk kendati sesungguhnya setelah saya masuk saya jelas Polri telah jauh lebih baik dan telah bersih-bersih tiap th. untuk sistem rekrutmen yang transparan bimbel kedinasan .



Untuk memastikan orang tua saya katakan, gapapa daftar aja kalo gk lulus gapapa toh tetap kuliah sambil freelance. Kalo lulus ya alhamdulillah, insyaallah gapake uang. Kalo ada yang minta papa ibu duit saya segera gak lanjut aja. Akhirnya mereka mengizinkan.


Tips dan Trik lolos seleksi polisi Murni


Tips dan siasat ini dapat saya tulis bersama dengan tambahan pengalaman saya ya. sambil cerita-cerita banyak heheh.


Cara Lulus Penerimaan Polri #1

Perhatikan kelengkapan berkas

Kelengkapan berkas jadi syarat awal untuk mampu berjuang di dalam penerimaan polri. Kelengkapan berkas adalah gerbang utama, kecuali berasal dari kelengkapan berkas saja tidak mampu terpenuhi ya auto tidak mampu lanjut ke tahap selanjutnya. Umumnya kelengkapan berkas yang diminta ini banyak, mampu dikatakan Banyak Bangetttt.


Selain banyak, ada sebagian berkas yang perlu saat untuk mengurusnya. Berkas-berkas berikut mampu dijabarkan sebagai berikut:


Foto Ukuran 3×4 dan 4×6 warna background menyesuaikan bersama dengan persyaratan

Data diri

Data diri meliputi daftar riwayat hidup yang berwujud form pendaftaran berasal dari website. KTP Peserta, AKTA Kelahiran.

Data Orang tua

KTP ayah, ibu / wali. Serta KK

Transkrip ijazah SD-SMA/SMK + SKHUN maupun transkrip S1 kecuali ada

Ijazah asli dan foto-copy legalisir berasal dari SD- SMA atau S1

SKCK

SKCK khusus untuk kepelruan ,mendaftar jadi bagian Polri, ngurusnya runut berasal dari desa, polsek nantinya SKCK ini terbitnya berasal dari Polres.

Surat Ket Sehat berasal dari Puskesmas biasanya

Surat Ket Bebas Narkoba berasal dari RS (ini bergantung ya, biasanya pake dan mampu aja ga pake) jadi cermati beberapa syarat yang diberikan oleh panitia di Website.

Aneka surat pernyataan

kenapa saya tulis aneka, dikarenakan ada banyak macam surat pernyataan yang kudu dibuat. Seperti Surat permintaan jadi bagian polri, surat persetujuan orangtua/wali, surat pernyataan belum dulu menikah, surat perjanjian dinas pertama, surat perjanjian tidak terikat bersama dengan lembaga lain, surat pernyataan orangtua / wali untuk beri tambahan dokumen yang benar, serta surat pernyataan tidak jalankan KKN. Aneka surat pernytaaan ini formatnya telah di sajikan dan tinggal download di website Penerimaan Polri.

Semua berkas masuk MAP, warna MAP kudu disesuiakan bersama dengan type pendaftaran. ini nnati dikasih tau serupa panitia.

Semua berkas yang ASLI kudu di SCAN. Sediakan flashdisk kosong yang nantinya memuat berkas asli yang di scan. persiapkan ini juga, dikarenakan kesalahan saya saat itu yaitu tidak buat persiapan SCAN dokumen alhasil saya kudu scan semua dokumen h-2 berasal dari penutupan pendaftaran. Bingung banget!

Semua Dokumen diatas dilampirkan ASLI + Fotocopy. Nah untuk jumlah foto-copy ini biasanya sampai 5 lembar. Tergantung bersama dengan beberapa syarat th. itu. jadi jumlah dokumen ASLI 1, foto-copy 5 jadinya ada 6 bendel.


Setiap dokumen layaknya KK, KTP, AKTA kudu Fotocopy dan legalisir berasal dari Dukcapil.

Dokumen Ijazah legalisir di Sekolah/dinas pendidikan. (jangan lupa minta no legalisir)


SKCK terhitung Fotocopy + legalisir.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Kursi Kerja untuk Work From Home (WFH) yang Lebih Nyaman

Cara Membeli Properti Real Estat Terbaik Untuk Investasi

Mengatasi Infestasi Rayap Nasutitermes: Metode Pengendalian Terbaru